Selasa, 03 Januari 2012

Dari sini ceritanya...

dulu sekitar tahun 2002 lupa bulan apa, waktu itu aku masih kecil paling sekitar 11 tahunan, peristiwa itu terjadi begitu saja dan secara tiba-tiba..

waktu itu aku bersekolah disalah satu pondok pesantren modern di Jawa Timur tepatnya di Ngawi dan saat liburan tiba kami (yang belum mengikuti ujian susulan) terpaksa tidak pulang karena jadwal ujian ada ditengah2 waktu liburan (sedih yaa) dan guru kami dengan berbaik hati mengajak kami jalan-jalan di sekitar ponpes katanya sih mau ke kuburan putri bali tapi nggak jadi, terus akhirnya ke bengawan solo dah walopun sungai sebenarnya ada di solo tapi kan alirannya nyampe mana2 hehe...nah kita ke salah satu alirannya yang di Ngawi.
pas nyampe sana si bagus banget pemandangannya masih seger, sungainya bening, banyak yang nambang pasir. salah satu daya tarik kita waktu itu adalah PERAHU, namanya juga anak-anak mesti pengen naik perahunya. jenggjengg....akhirnya dibagilah 3 kelompok buat naik perahu....
kelompok pertama 20 anak naik, cuma buat muter doang bukan nyebrang ke seberang sungai, selanjutnya 30 anak udah keliatan agak bocor dikit tapi masih lanjut ke tahap selanjutnya 46 anak seingatku dan aku termasuk dari 46 anak tersebut,,awalnya si udah ada sedikit firasat tapi ya lanjut aja soalnya kan yg sebelumnya juga nggak apa2. 
nah,,,pas ditengah2 aku yang tadinya duduk jadi pengen berdiri aja, dan bener...pas aku berdiri tiba2 airnya naik (kapalnya bocor mau tenggelem) tadinya sebetis tapi lama2 naik, naik, dan naik...aku ambil napas panjang2 dan bluurrpp....semuanya tenggelam!!!
air yang dilihat dari daratan tenang ternyata didalamnya tersimpan arus yang sangat deras, mungkin cukup untuk menghanyutkan kita semua yang tenggelam saat itu dan yang sebagian besar nggak bisa berenang. aku cuma bisa pasrah, yang aku ingat cuma orang tuaku, berdoa didalam hati (ya Allah jangan Kau ambil nyawaku dulu, aku masih pengen buat ortuku bahagia), cuma bisa istighfar dan berdoa semaga ada keajaiban. aku usaha buat naik keatas ngehirup udara, tapi kakiku selalu ditarik sama yang ada dibawahku entah siapa...karena memang banyak yang tenggelam kan? aku kembali mengulanginya, namun tetap tenggelam kebawah, ditari lagi sampai ketiga kalinya aku nengok ke kanan dan ada perahu pengangkut pasir yang memang lagi nolongin kita (yang tenggelam). dan aku pegangan diperahu itu terus ditolong. sampe di daratan temen2 langsung ngerubungin kita yang habis diangkat dari sungai dan Alhamdulillah aku nggak apa2 paling cuma kemasukan air dikit. 
dan aku baru nyadar kalo jilbabku udah ilang,,shock....!!!!
pas mau dibawa ke puskesmas ada jilbab nggeletak gak tau punya siapa asal ambil aja dan pake, hehe...
ternyata dari kejadian itu kita kehilangan 6 teman kita Innalillahi wa innailaihi rojiun...beberapa dari mereka adalah orang2 yang walopun belum lama kenal tapi aku cukup tahu dan ada yang dekat bahkan hari sebelum itupun kita masih sempat bersama..semoga Allah menempatkan kalian di tempat yang indah kawan :))
nggak nyangka pas aku search ada beritanya masuk di koran dan kata ibuku juga sempat masuk tv, segitukah?
here is it 

sejak kejadian itu aku nggak berani dan nggak bisa renang. aku takut kalo suruh masuk sungai yang dalam, mungkin semacam trauma dan sampai saat iniaku belum tahu gimana cara mengatasinya..
aneh ya aku anak psikologi tapi masih belum bisa ngobatin trauma sendiri (-,-)''

Tidak ada komentar:

Posting Komentar